Cara Yang Dilakukan Kontraktor Dalam Pengadaan Peralatan Konstruksi

Peralatan konstruksi adalah satu dari sejumlah sumber daya yang harus terpenuhi mana kala kontraktor bangunan sedang mengerjakan sebuah proyek. Karena itulah ada tahap dimana pengadaan peralatan konstruksi dilakukan. Setidaknya pengadaan tersebut dapat dibagi ke dalam 2 macam cara, yaitu:

  1. Melakukan Pengadaan Peralatan Konstruksi Dengan Membeli

Cara yang pertama untuk mengatasi persoalan yang satu ini adalah dengan membelinya. Uang yang digunakan untuk membeli peralatan – perlatan konstruksi akan masuk ke anggaran pembiayaan awal / modal bagi perusahaan kontraktor. Biaya ini pun meliputi pembayaran untuk harga dari peralatan yang dibeli, pajak, bea materai, ongkos perakitan atau modifikasi, dan termasuk juga biaya angkut.

Cara Yang Dilakukan Kontraktor Dalam Pengadaan Peralatan Konstruksi

  1. Melakukan Pengadaan Peralatan Konstruksi Dengan Menyewa

Menyewa dilakukan oleh kontraktor bila ternyata membeli terlalu memakan dana yang besar. Cara ini adalah langkah paling ekonomis yang bisa dilakukan apalagi jika proyek – proyek yang ditangani didapat dalam jumlah yang terbatas. Dengan menyewa maka di samping ada uang yang harus dikeluarkan untuk membayar biaya sewa kontraktor akan terkena ongkos angkut.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*